Subscribe:

Jumat, 10 Februari 2012

Jenis Pengguna Facebook

Facebook, ya siapa yang tak kenal jejaring sosial ini. Orang yang menggunakan Facebook dinamakan Facebooker. Ternyata ada jenis jenis Facebooker juga lho!

Bagi yang merasa ciri-ciri nya ada di bawah jangan sewot ya! :D Happy reading
Berikut ini jenis jenis Pengguna facebook atau biasa disebut facebooker

1.  Facebooker normal


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:




Tidak ada yang spesial dari user yang satu ini, hanya membuat status, mengomentari, dan mengupload foto secara wajar dan seperlunya saja. kalau online minimal 3 hari sekali. 





2.  Jempoler


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:





 Pengguna satu ini sukanya cuma like status orang. Kenal tidak kenal, suka tidak suka, tetap di like status orang apapun itu, mungkin jenis ini ingin untuk statusnya di like balik. Biasanya mereka menggunakan software AUTOLIKE facebook yang banyak beredaran di google.



3. Facebook = Diary


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:





Pengguna ini yang paling membuat saya sedikit naik darah, pasalnya setiap hari, jam, menit selalu update status, seperti lagi makan nichh,,,, sama pacar..., kangen sama si doi :( , sayank kmuw dmna??, sok gaul lu J*nk! dan lain sebagainya. tidak hanya sekali namun, setiap jam bahkan menit.








4. Titisan Mario Teguh



Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Yang satu ini sedikit unik, Intensitasnya tidak setinggi yang ke 2 tapi update statusnya sering menggunakan kata bijak atau Promotor . Salam KW  Super
seperti ini









5. Penyebar berita



Spoiler Untuk lihat Pesbuker:




Contoh pengguna facebook tipe ini biasa mencantumkan statusnya dengan kabar-kabar terkini yang membuat gempar seperti “Ade Namnung Meninggal Dunia”. Anda menngetahui kabar kematian Ade Namnung bukan dari berita TV atau Koran melainkan dari sebuat jejaring sosial semacam Facebook. Saat Ade Namnung meninggal, semua orang menuliskan statusnya tentang kehilangan pelawak tersebut. Namun, berita yang ada di Facebook terkadang bersifat sangat subjektif. Tidak jarang juga berita yang dikabarkan hanya hoax belaka.




6.  Social Butterflies Wanna Be


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:


Kalau yang ini jenisnya yang suka add as friend atau tambahkan sebagai teman . Jumlah temanya lebih dari 1000 orang bahkan lebih, biar dianggap keren mungkin,  namun yang kenal cuma 150an orang. Sok famous padahal tidak dikenal banyak orang.





7. Pelawak


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Ya, dari nama dan foto di atas kita sudah tahu bagaimana jenis yang satu ini. Kegemaranya update status yang lucu-lucu, bahkan bikin ngakak guling-guling. Ada garansinya juga "Kaga Lucu Ane Telen Laptop Ane".




8. Alay

Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Anda mungkin sudah tahu jenis ini, yang namanya panjang seperti kereta gandeng lah yang buat status di nama lah, nyantumin nama idolnya lah, sampai hobbinya  ada di namanya, sebagian besar yang menggunakan nama seperti ini adalah anak muda (abg). Namanya sangat sulit sehingga Intelijen FBI sangat sulit memecahkan jika nama ini dipakai untuk sebuah kode.
ini contohnya:
-FerikaOgam'eternalsoldiers Synestershadowsulivanvengeance ThefallendeathbatSevenfoldism
-Ãqwzpähampanasénduñyo Ibaratkélengmbunmbunanmlétekk
-ChiieeIindriientoech TembeembtettapCuembumbh
-Nadiahyunjoong Luph Kwang Min
-YuyunOey Sm-sHblastfever BismaniacsNizer
-Eincoggkerzcahwaterrain Ogahsakithatilagi Doaibunosatu

@.@ susah baca nya



7.Hacker ngaku-ngakuan


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Kalau yang ini sih dia ngaku-ngaku hacker. Mulai fotoprofil, Sampul/cover, Nama(tentunya alay), Sampai keterangannya pun tentang hacking dan sebangsanya. kalau di lihat Sebagian besar statusnya juga berhubungan dengan hacking (meskipun hasil Googling) . Mungkin biar keren atau ber image Sangar dan menakutkan, (kalo macem-macem Tak hack kowe..!!!).




8. Facebook bulanan


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:


Jenis ini adalah user facebook yang pasif dan jarang online. kalaupun online mungkin cuma upload foto, update status yang penting-penting saja, kalaupun online mungkin cuma 3 bulan sekali supaya akunya tidak di hapus oleh admin Facebook





9. Facebooker Narsis


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Jenis Facebooker Narsis ini biasanya didominasi kalangan kaum hawa namun ada juga kaum adam yang Narsis seperti DISINI, kalau online pasti upload foto, fotonya pun ratusan yang berisi dirinya sendiri, dan merasa seperti artis.




10. Pemalu


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Ini kebalikan dari yang ke 9, Jarang update foto tapi sering OL, dan upload foto pun memakai foto orang lain,  idola orang tersebut ataupun animasi kartun. Kalaupun dipaksa narsis mungkin hanya kegiatan formal saja yang di upload. Itupun dengan Sangat terpaksanya.




11. Komentator



Spoiler Untuk lihat Pesbuker:


Facebooker jenis ini sangat gemar berkomentar di mana-mana sejenis dengan blogwalker. Tapi, setelah dicermati, teryata dia sendiri nyaris tidak pernah meng-update apapun di wall-nya. Dalam dunia nyata, orang ini mungkin gemar silaturahmi. Walaupun, rumahnya sendiri malah jarang dikunjungi. 




12. Trader


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Facebooker jenis ini menyulap wall Facebook nya menjadi gerai toko. Semua update berisi promo, promo dan promo. Tiada hari dan update-an tanpa berdagang. Seperti kata pepatah lama, “Status update is money.” Kalo berminat balas ke Inbox aja ya. Begitu katanya.





13. Promo FP


Spoiler Untuk lihat Pesbuker:



Facebooker jenis ini sama seperti jenis Trader setiap hari online dan mengomentari status hampir semua orang. namun jika dicermati, komentarnya sama semua yang bertuliskan: Ayo semua join page ini ya bla.. bla,, bla.. kerjaanya cuma promo promo dan promo... 




14.  Gamer

Spoiler Untuk lihat Pesbuker:


Wah kalo yang ini paling digandrungi para anak sekolahan dari SD sampai Mahasiswa suka game Pesbuk, mulai Coco Girl, Ninja Saga, Cityville, sampai yang ter hangat yaitu Texas Hold em Poker. 



Para siswa SD dan SMP yang belum bisa memakai Facebook rela memalsukan tahun lahirnya agar bisa bermain Game-game yang ada di facebook.Facebooker jenis ini akan mudah diketahui jika ditinjau dari dindingnya isinya hanya game game game dan game....





Anda tipe yang mana??????......



#yang merasa Akun nya di tulis di atas saya ucapkan terima kasih sebanyak - banyaknya.... :D

7 komentar:

Nyosz (suzisz) x2 mengatakan...

doel
kalo nge-printscreen, username di sensor rek....

bonita mengatakan...

iya bener gas

Tugas 1596357 mengatakan...

ok dah ane hapus

tapi sebagian aja ya! :) untuk menunjukan rasa terima kasih saya kepada orang yang ada di atas. karena sudah menjadi inspirasi bagi saya . :D

Hasdur mengatakan...

Lengkap and mantab gan
Salam kenal
Hasdur

Fathurrohmano mengatakan...

artikelnya mantap .. ngakak abis :-D

Nesha mengatakan...

yang lagi musim2nya di beranda itu nomor 3-___-

Unknown mengatakan...

Firmann??????????? :v

Tertangkap CCTV :v

Posting Komentar